Share this:

Prodi Aktuaria FMIPA Unpad menyelenggarakan acara Dies Natalis ke-4 yang diadakan secara virtual diikuti oleh pimpinan fakultas, dosen, mahasiswa dan perwakilan orang tua mahasiswa, Selasa 15/2/2022

Dalam sambutannya, Dekan FMIPA Prof. Dr. Iman Rahayu,M.Si. memberikan apresiasi kepada seluruh dosen Prodi Aktuaria karena telah berhasil menghasilkan mahasiswa dengan lulus tepat waktu. Prof. Iman juga memberikan selamat kepada mahasiswa Aktuaria yang telah berprestasi dalam berbagai bidang.

“Prodi Aktuaria merupakan prodi yang banyak diminati calon mahasiswa baru pada seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) maupun seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN). Prodi ini mempunyai peluang kerja yang luas, baik di perusahaan asuransi dan non asuransi, kementrian, OJK hingga perusahaan keuangan, kata Prof. Iman.

Pada kesempatan ini Ketua Prodi Aktuaria Hj. Anna Chadidjah, Dra. MT memberikan apresiasi kepada BEM HIMAKTU yang telah mempersiapkan acara Dies Natalis dalam waktu singkat. Selanjutnya Kaprodi Aktuaria menyampaikan tentang kemajuan dan prestasi Prodi Aktuaria Unpad dalam kurun waktu empat tahun ini.

Pada perayaan Dies Natalis Aktuaria Unpad ini Hj. Anna Chadidjah, Dra. MT membacakan yudisium 11 mahasiswa dengan 8 mahasiswa dengan predikat pujian dan tiga mahasiswa dengan predikat sangat memuaskan.

Dalam usia yang masih muda Prodi Aktuaria berhasil meluluskan 15 mahasiswa, hal ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi sivitas akademika Aktuaria maupun FMIPA Unpad secara keseluruhan.

“Pada usia empat tahun ini sudah bisa menghasilkan lulusan tepat waktu dengan 4 lulusan di bulan Januari dan 11 lulusan pada bulan Februari ini, tutur Anna.

Kepala Departemen Statistika Dr. Irlandia Ginanjar, M.Si menyampaikan bahwa saat ini Prodi Aktuari sudah memiliki lulusan. Dr. Irlandia juga berpesan mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmunya di dunia kerja, mendoakan agar mahasiswa sukses, tetap semangat, dan tetap kreatif.

Pada acara dies natalis ini diputarkan video perjalanan Aktuaria Unpad beserta prestasi mahasiswa dan prodinya. Acara juga dimeriahkan oleh spesial performance dengan menampilkan bakat mahasiswa Aktuaria. Sebagai penutup dalam acara ini disampaikan pesan dan kesan dari dosen dan mahasiswa Aktuaria. Para dosen berpesan agar lulusan terus belajar,

Salah satu pesan bagi lulusan disampaikan oleh dosen Aktuaria Achmad Zanbar Soleh, S.Si., M.Si bahwa ilmu akan mengangkat derajat kita, ilmu bisa membedakan mana baik mana buruk, , baik kepada orang tua kita, guru-guru kita, dan jadilah orang yang santun yang membangun negeri ini.

Sumber: http://www.fmipa.unpad.ac.id/fix/dies-natalis-ke-4-prodi-aktuaria-unpad-luluskan-mahasiswa/

Dies Natalis Ke-4, Prodi Aktuaria Unpad Luluskan Mahasiswa