Share this:

[AKTUARIA UNPAD] Himpunan Mahasiswa Prodi Ilmu Aktuaria (Himaktu) mengadakan acara “Action Day: Apresiasi Wisudawan” yang diselenggarakan secara hybrid di Gedung Statistika Unpad dan secara virtual, Jumat 25/3/2022
Acara ini dihadiri oleh Kaprodi dan dosen Ilmu Aktuaria para wisudawan, dan perwakilan mahasiswa. Acara ini bertujuan untuk mengapresiasi wisudawan lulusan pertama Prodi Ilmu Aktuaria Unpad.
Ada tiga lulusan Program Studi Ilmu Aktuaria Unpad yang mengikuti wisuda gelombang 2 ini yaitu Chelsea Caroline, Khabbab Muhammad Syauqi, dan Jasmine Putri Rafifa yang kesemuanya memperoleh predikat pujian.
Ketua Prodi Aktuaria Dra. Anna Chadidjah, MT memberikan apresiasi kepada para lulusan yang lulus tepat waktu, dan prestasi cemerlang.
“Prodi Ilmu Aktuaria bangga atas prestasi kalian, kalian membawa nama baik prodi, mudah-mudahan nama baik ini tetap kalian jaga dimanapun kalian berada. Semoga kalian sukses dalam segala hal”, pesan Anna Chadidjah, M.T.
Selanjutnya Ketua Himaktu tahun ini yang diwakili oleh Keenan mengucapkan selamat dan semangat atas gelar yang diperoleh.
“Jujur kami kagum sama perjuangan 3,5 tahun akang teteh, kami juga mengucapkan terima kasih atas semua perjuangan 2018 dalam membangun himpunan, mengajari kami dan membantu kami dengan adanya Braktu,” kata Keenan.
Sedangkan perwakilan mahasiswa angkatan 2019 yang diwakili oleh Fadil.
“Saya mengucapkan terima kasih untuk para wisudawan, banyak pengalaman dan kenangan saat masih offline dulu, mungkin dulu berharap bakal ketemu lagi secara offline sama angkatan 2018 tapi ternyata belum memungkinkan, semoga sukses untuk semuanya,” kata Fadil.
Pada wisuda Unpad gelombang II ini wisudawan Ilmu Aktuaria menorehkan prestasi yang membanggakan yaitu menjadi wisudawan sarjana terbaik yang diperoleh oleh Jasmine Putri Rafifa.
Jasmine Putri Rafia lulus dalam waktu 3,5 tahun berhasil meraih IPK 3.83, dengan skripsinya yang berjudul “Penentuan Premi Tunggal Bersih Produk Asuransi Jiwa Kredit KPR Menggunakan Tingkat Suku Bunga Stokastik Model Cox Ingersoll Ross (CIR)”.
Disamping prestasi akademik yang dicapai, Jasmine juga mengikuti kegiatan kemahasiswaan yaitu sebagai Kepala Departemen Relasi dan Informasi Himpunan Mahasiswa Aktuaria Unpad (2019-2021) dan Staff Hubungan Eksternal – BEM FMIPA Unpad (2021) dan magang di beberapa perusahaan dan instansi pemerintah untuk menambah kemampuannya.
Acara Action Day ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para wisudawan agar lebih semangat dalam dunia kerja, dan bagi para mahasiswa Prodi Aktuaria agar lebih semangat berprestasi dalam dunia akademik.

Action Day , Apresiasi Himpunan Mahasiswa Prodi Ilmu Aktuaria Bagi Wisudawan
Tagged on: